Cara Instal Windows 8, bagaimana cara instal windows 8 menggunakan flashdisk.
Sistem Operasi Microsoft ini diluncurkan dalam 3 versi yaitu Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT. Suatu sistem operasi tentunya mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan. Banyak kalangan menganggap bahwa Windows yang satu ini merupakan versi Windows yang paling revolusioner setelah Windows 95.

Banyak orang yang mengira bahwa Windows 8 akan menghisap lebih banyak alokasi memori ketimbang versi-versi Windows sebelumnya. Tapi untunglah, berdasarkan laman resmi Microsoft serta pengujian yang dilakukan secara independen oleh beberapa situs terkemuka menunjukkan bahwa Windows 8 ternyata lebih baik dalam penggunaan memori komputer.

Pada saat ini blog ini akan membagikan bagaimana cara instal windos 8 menggunakan Flashdisk. Memang lebih mudah menginstal windows menggunakan DVD instaler daripada menggunakan flashdisk. Tapi untuk kamu yang tidak memiliki Dvd room mungkin cara yang mudah serta hemat adalah menginstal Windos menggunakan flashdisk.

Persiapan instal windows 8

  • CD instalasi Windows 8.1 atau file Iso windows 8
  • USB Flashdisk minimal ukurannya 4GB,
  • Software RUFUS.
  • Rufus - Sofware Membuat Flash Drive Bootable Windows, Linux dan lainnya Gratis

Membuat USB instaler Windows 8 Menggunakan Rufus

  1. Colokan flashdisk ke komputer atau Notebook.
  2. Jalankan aplikasi rufus yang telah Anda download tadi.
  3. Silahkan Anda pilih USB flashdisk dan pilih file sistem yang akan kita gunakan ialah "FAT 32/NTFS", kemudian berikan centang pada mode "Quick Format", "Create a bootable disk using" , dan juga "Create extended label and icon files". 
  4. Arahkan kursor Anda pada ikon drive kecil yang berada disamping pilihan "Create a bootable disk using",  Dan pilih dimana lokasi tempat penyimpanan file ISO Windows 8.1 yang Anda tempatkan sebelumnya. 
  5. Selamjutnya klik Star, untuk memulai tranfer file-file dari ISO Windows 8.1 kedalam USB. Dan apabila keluar pmberitahuan WARNING: ALL DATA ON DEVICE Falsh Drive. Anda klik saja OK.
  6. Setelah proses mentranfer file-file kedalam USB flashdisk, USB dapat digunakan untuk menginstal Windows layaknya orang-orang menggunakan CD/DVD. tunggu sampai proses selesai.

Cara Install Windows 8 / 8.1, 32bit, 64bit

  • Nyalakan komputer, kemudian saat proses booting segera tekan F10 atau tombol apapun yang mengarah ke Boot Menu.
  • Kemudian pilih boot device dengan Flashdisk, biasanya bertuliskan merek Flashdisk atau Storage Device dengan tanda flashdisk.
  • Jika proses berhasil, tekan tombol apapun untuk melanjutkan proses instalasi.
  • Kemudian lakukan proses instalasi.
Mudah bukan? demikan tutorial cara instal windows 8 menggunakan flashdisk. Semoga bermanfaat.
1 Komentar untuk "Tutorial Cara Instal Windows 8 Menggunakan Flashdisk"

Pengen Instal windows 8 tapi kayaknya nanti saja..soalnya lagi pakai windows 7..artikel yang bagus gan. (h)